Strategi Guru Menanamkan Nilai Ibadah Kepada Anak Berkebutuhan Khusus (Autis) di SLB Autis Bima Pariaman

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Elsa Pramita
Indah Muliati

Abstract

 Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam menanamkan nilai ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota Pariaman serta untuk mengetahui dan melihat hasil dari strategi yang diterapkan. Menanamkan nilai ibadah kepada anak autis tentunya berbeda dengan menanamkan nilai ibadah kepada anak normal lainya, sehingga dalam mengajar guru memiliki strategi-strategi khusus agar apa yang diajarkan kepada anak autis dapat dipahami dengan baik.Penelitian ini menunjukan bahwa, strategi yang digunakan guru dalam menanamkan nilai ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota Pariaman, dengan menggunakan beberapa metode yaitu metode ceramah, tanya jawab, demontrasi, dan praktek, menggunakan beberapa media, kerjasama dengan orang tua, dan dengan melakukan pembiasaan. Hasil dari penggunaan strategi dalam menanamkan nilai Ibadah kepada anak-anak autis di SLB Autis Bima Kota pariaman ini dapat diterapkan dengan baik oleh siswa, sehingga siswa dapat menghafal bacan sholat beserta gerakannya.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Pramita, E., & Muliati, I. (2021). Strategi Guru Menanamkan Nilai Ibadah Kepada Anak Berkebutuhan Khusus (Autis) di SLB Autis Bima Pariaman. An-Nuha, 1(2), 120-132. https://doi.org/10.24036/annuha.v1i2.33

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.