Problematika Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Pada Masa Pandemi Covid-19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Yesi Gusmita
Rahmi Wiza

Abstract

LPenelitian ini dilatarbelakangi oleh problematika pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PABP) yang terjadi pada kelas 8. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan permaslahan pembelajaran PABP yang dilaksanakan oleh guru dan siswa kelas 8 serta solusi bagi permasalahan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus (case studies). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling . Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik data reduction, display data dan verification/conclusion. Dan untuk menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi dan member check. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru PABP mengalami beberapa kesulitan dalam mengajar PABP di kelas 8 SMP Negeri 12 Solok Selatan pada masa Pandemi Covid-19 tahun ajaran 2020/2021.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Gusmita, Y., & Wiza, R. (2021). Problematika Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Pada Masa Pandemi Covid-19. An-Nuha, 1(3), 337-346. https://doi.org/10.24036/annuha.v1i3.91

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.