Penerapan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Vikri Aflaha Qomari
Nurjanah Nurjanah

Abstract

Syariat islam adalah syariat yang betul-betul memperhatikan segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh pemeluknya mulai dari sisi spiritual hingga sisi sosial, tak terlepas masalah kesehatan beserta pendidikan. Maka islam sangat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sehinnga satu jiwa disisi islam sangatlah mahal, oleh sebab itu islam menganjurkan untuk senantiasa menjaga kesehatan diri terlebih di situasi pandemi sekarang ini. Lalu apa kaitan pandemi ini dengan masalah pendidikan. Maka artikel ini dibuat bertujuan untuk melihat seberapa besar dampak dari covid-19 ini terkusus di bidang pendidikan, lalu apakah disebabkan covid-19 ini pembelajaran harus dihentikan, maka jawabannya tidak sebab pembelajaran adalah aktifitas yang sangat penting dalam kehidupan ini. Bagaiamana peradaban bangsa ini bisa berjalan kalau lah pendidikan dihentikan disebabkan covid-19, oleh sebab itu harus diadakan inovasi agar pembelajaran tetap bisa dilaksanakan walau tidak seefektif sebelum datangnya covid-19. Daring adalah solusi yang saat ini dirasa tepat sebab sekarang manusia dilarang untuk berkerumunan disebabkan covid-19. Lalu hendaknya seorang pendidik untuk tidak terlalu membebankan tugas yang berlebihan layaknya pembelajaran luring yang akan mengakibatkan para peserta didik akan tidak paham dengan pelajaran serta akan membuat mereka jenuh dan bosan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Qomari, V., & Nurjanah, N. (2021). Penerapan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19. An-Nuha, 1(1), 34-40. https://doi.org/10.24036/annuha.v1i1.19

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.